--> Skip to main content

Cara Menghilangkan Login Screen di Windows 10

Cara Menghilangkan Login Screen di Windows 10 - Pastinya setiap kali anda menyalakan windows 10 akan ditampilkan, tampilan login screen. Anda akan dimintai untuk memasukkan pin atau password terlebih dahulu supaya bisa masuk ke windows 10 dan bisa menggunakannya.

Adanya tampilan login tersebut memanglah bagus, karena tujuannya untuk keamanan akun dan data anda yang ada di windows 10 supaya tidak bisa diakses orang lain bahkan disalahgunakan orang lain. Namun apabila anda ingin supaya bisa langsung masuk ke windows 10 tanpa harus memasukkan pin atau password, anda bisa melakukan cara-cara yang akan saya bagikan dalam artikel ini yaitu tentang cara menghilangkan login screen di windows 10.

Di bawah ini adalah cara yang perlu kamu lakukan untuk menghilangkan login screen di windows 10 supaya kamu tidak perlu memasukkan pin atau password akun untuk masuk ke windows 10.
Langkah pertama anda buka Run (Win + R), kemudian anda ketik netplwiz, kemudian tekan enter.
Cara Menghilangkan Login Screen di Windows 10

Pada bagian “Users must enter a user name and password to use this computer” hilangkan tanda centangnya.  Kemudian klik Apply.
Cara Menghilangkan Login Screen di Windows 10

Selanjutnya anda akan dimintai untuk memasukkan username dan password akun windows 10 anda untuk mengkonfirmasi. Pastikan username dan password yang anda masukkan sudah benar, karena jika salah maka cara yang kamu lakukan ini bisa gagal. Apabila sudah, klik saja OK.
Cara Menghilangkan Login Screen di Windows 10

Jika langkah di atas sudah kamu lakukan selenjutnya anda restart komputer windows 10 anda. Pastinya login screen tidak ditampilkan lagi dan akan langsung masuk windows 10 tanpa harus memasukkan password. Dengan begitu akan lebih cepat karena setiap komputer dinyalakan anda bisa langsung menggunakan windows 10.

Jika anda ingin mengembalikan tampilan login screen anda bisa mengembalikannya dengan cara memberikan tanda centang pada “Users must enter a user name and password to use this computer”. Maka dengan begitu akan muncul kembali tampilan login Screen dan anda akan memasukkan pin atau password ketika akan masuk ke windows 10.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan tentang cara menghilangkan login screen di windows 10 agar tidak perlu memasukkan password saat masuk windows 10. Semoga dapat memberikan manfaat bagi anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar