--> Skip to main content

Cara Masuk Safe Mode di Windows 10

Cara Masuk Safe Mode di Windows 10 - Setelah anda menginstall driver windows 10 anda mungkin pernah mengalami BSOD? Jika anda mengalami hal seperti itu, jangan langsung melakukan install ulang, itu terjadi mungkin karena anda keliru dalam install driver. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, anda dapat memanfaatkan safe mode di windows 10. Bagaimanakah caranya? Caranya yaitu dengan install driver yang sebelumnya telah anda install. Selain core dari system windows 10 proses safe mode ini dapat booting windows 10 tanpa harus load driver maupun proses lain pada komputer.

Di bawah ini blog sistem operasi komputer akan membagikan tutorial tentang cara masuk Safe Mode di Windows 10. Melalui cara inilhan anda dapat memperbaiki permasalahan yang terdapat pada windows 10 misalnya permasalahan salah install driver, menginstall software yang tidak dapat diuninstall ketika windows booting normal atau terdapat adanya malware Trojan.
Langkah pertama di taskbar anda buka Search lalu anda ketik msconfig.
Cara Masuk Safe Mode di Windows 10

Selanjutnya window System Configuration akan terbuka. Kemudian anda buka tab Boot dan beri tanda centang menu Safe boot. Untuk Safe boot terdapat 4 macam pilihan, dibawah ini adalah penjelasannya.
  • Minimal: Maksudnya ketika startup, di safe mode menampilkan GUI Windows seperti File Explorer yang hanya menjalankan critical system services. Networking tidak aktif.
  • Alternate shell: Maksudnya ketika startup, di sfe mode menampilkan command prompt yang hanya menjalankan critical system services. File Explorer dan Networking tidak diaktifkan.
  • Active Directory repair: Maksudnya ketika startup, di safe mode menampilkan file explorer yang hanya menjalankan Active Directory dan critical system services.
  • Network: Maksudnya yaitu ketika startup, di sfe mode menampilkan file Explorer yang hanya menjalankan critical system services dan Networking aktif.
Cara Masuk Safe Mode di Windows 10

Langkah Selanjutnya Klik Apply kemudian tekan OK. Sekarang anda dapat merestart komputer anda atau nanti sesudah anda menyelesaikan pekerjaan anda.

Sesudah komputer anda restart, maka secara langsung akan masuk ke Safe Mode di Windows 10.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan tentang cara masuk Safe Mode di Windows 10, semoga dapat memberikan manfaat bagi anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar