--> Skip to main content

Prosedur Menghapus Daftar Most Recently Used (MRU) di Windows, Office dan Internet Explorer

Prosedur Menghapus Daftar Most Recently Used (MRU) - Most Recently Used atau MRU adalah daftar dari program yang sering kali digunakan atau file yang dibuka di sistem operasi Windows yang disimpan di Windows Registry. Anda juga sering melihatnya dalam menu drop down yang ada pada setiap program. Contohnya saja jika anda membuka Windows Run, maka anda tentu akan melihat tool recently used di menu drop down.
Tools ini cukup berguna pada saat ini. Pada sisi lain, ketika tools ini cukup berguna untuk membuka aplikasi maupun file yang sering digunakan, Tools ini memiliki kemungkinan dapat menyebabkan masalah keamanan atau privasi. Hal yang serupa sering juga terjadi di address bar browser Internet Explorer. Anda akan melihat daftar- daftar situs yang paling sering dikunjungi opeh penjelajah internet. Apabila anda kurang tertarik dengan hal ini, berikut akan diberikan tutorial Prosedur Menghapus Daftar Most Recently Used (MRU) di Windows, Office dan Internet Explorer.
Cara Menghapus Daftar Most Recently Used (MRU)
Tools atau icon MRU dapat memaparkan sejumlah informasi seperti nama dan lokasi file yang terakhir digunakan. Disini, hampir semua tipe file dan informasi ini disimpan dalam Windows Registry. Dengan mengecek daftar MRU ini, seseorang dapat menentukan file yang telah dibuka. Selain itu, dalam banyak kasus daftar ini ditampilkan juga dalam menu drop down dari sebuah program.
Agar daftar MRU dapat terhapus di Windows Run, pertama adalah anda harus membuka Windows Registry terlebih dahulu. prosedurnya dengan menekan Win+R, ketikan Regedit lalu tekan Enter.
Prosedur Menghapus Daftar Most Recently Used (MRU) di Windows, Office dan Internet Explorer

kemudian buka key atau kunci dengan alamat seperti di bawah ini:
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\RunMRU
Dari sini kamu hapus semua key atau kunci, kecuali key Default untuk membersihkan MRU dari Windows Run.
Prosedur Menghapus Daftar Most Recently Used (MRU) di Windows, Office dan Internet Explorer

Anda bisa menghapus semua MRU dari program-program tertentu dari key registry yang beralamat di bawah ini.
Untuk Komputer disimpan pada folder yang tertera dibawah ini: HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FindComputerMRU
Untuk File disimpan pada:
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Doc Find Spec MRU
Untuk Port Printer:
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\PrnPortsMRU
Untuk Explorer Stream:
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\StreamMRU
Paparan di atas merupakan Prosedur Menghapus Daftar Most Recently Used (MRU) di Windows, Office dan Internet Explorer. Dengan begitu privasi anda akan tetap terjaga, orang lain tidak akan mengetahui file atau program yang baru saja anda buka. Selamat mencoba.
Buka Komentar
Tutup Komentar