--> Skip to main content

Cara Mengganti Tampilan Pada Windows 7 Anda Menjadi Serasa Windows 8

Cara mengubah tampilan windows 7 menjadi windows 8 – untuk anda para pengguna Windows7 yang menginginkan mencicipi tampilan ataupun fitur dari Windows 8 dan tetapi tidak mau melakukan upgrade ataupun install ulang, inilah cara mengubah tampilan Windows 7 menjadi Windows 8. Dengan langkah ini, anda tidak akan memperoleh user experience yang menyerupai seperti Windows 8, namun setidaknya anda bisa mendapatkan Windows7 yang berasa Windows 8 sehingga cukup nyaman anda gunakan.
Cara Mengganti Tampilan Pada Windows 7 Anda Menjadi Serasa Windows 8

Ada beberapa 3rd party theme pada Windows 8 yang dapat anda coba, dalam pembahasan ini, dengan memakai Windows8 UX Pack.
Saat aplikasi terbuka, anda dapat langsung mengkonfigurasikan tampilan seperti tema, desktop wallpaper, logon screen dan juga Immersive UI supaya bisa memunculkan Start Screen ataupun Charm Bar. Ada beberapa fitur juga pada windows8 yang dapat anda pilih untuk diaktifkan. Jika selesai memilih, “Install” dalam memulai proses installasi pada tema.
Cara Mengganti Tampilan Pada Windows 7 Anda Menjadi Serasa Windows 8

Tunggulah beberapa saat untuk proses instalasi.
Jika tema telah berhasil diinstall, anda dapat mencoba menggunakan tema windows8, dengan membuka personalize dalam menggantinya.
Kemudian anda juga dapat menampilkan startscreen mirip dengan windows8. Akan tetapi anda tidak bisa merubah posisi tile tersebut seperti yang dapat dilakukan dengan bebas pada sistem Windows 8.
Selain itu juga ada Charm Bar dengan menampilkan tombol pilihan pada sisi kanan layar. Sedangkan pada fitur lockscreen, gambar backgroundnya akan berubah sesuai dengan pengaturan anda sebelumnya.
Sisi positif dari cara tersebut adalah tampilan pada Windows 7 menjadi mirip Windows 8. Tetapi ada juga sisi buruknya yakni akan muncul proses berjalan background dalam menjalankan tema ini. Pastinya proses ini juga bisa memakan sebagian resource memory yang telah ada.
Selanjutnya anda dapat bereksplorasi untuk menentukan tema anda sendiri. Dan hal yang terpenting sebelum anda menggunakan Theme UX pada Pack ini yaitu buatlah restore point dahulu untuk mengantisipasi adanya error yang kemungkinan muncul. Demikian artikel terkait cara mengubah tampilan windows 7 menjadi windows 8. Silahkan mencobanya dan semoga berhasil.
Buka Komentar
Tutup Komentar