--> Skip to main content

Cara Mencari Product Key Windows atau Office yang Hilang

Cara Mencari Product Key Windows atau Office yang Hilang- Apabila anda menginginkan install ulang Windows atau Office, dan tidak anda dapat menemukan Product Key, bisa jadi anda harus membeli Windows atau Office baru, atau anda juga bisa menghubungi Microsoft. Namun tunggu dulu, karena ternyata ada cara menemukan Product Key yang lebih murah, mudah, dan praktis. Product Key yang berasal dari Windows atau Office, ternyata disimpan di Windows Registry. Karena hal tersebut tidak cukup mudah untuk ditemukan, maka akan dipaparkan Cara Mencari Product Key Windows atau Office yang Hilang sebagai berikut:
Cara Mencari Product Key Windows atau Office yang Hilang

Product Key dari Windows yang disimpan di registry, berupa angka binary atau coding yang tidak bisa dibaca oleh manusia seperti contoh di atas.
Sebenarnya Cara Melihat Product Key Windows dari computer memang bisa. Caranya yaitu dengan membuat VBscript yang berfungsi untuk membaca isi Registry yang kemudian akan d tampilkan di layar computer anda.
Langkahnya sangat mudah, anda cukup Copy dan paste script dibawah ini pada Notepad:
Option Explicit
Dim objshell,path,DigitalID, Result
Set objshell = CreateObject(“WScript.Shell”)
‘Set registry key path
Path = “HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\”
‘Registry key value
DigitalID = objshell.RegRead(Path & “DigitalProductId”)
Dim ProductName,ProductID,ProductKey,ProductData
‘Get ProductName, ProductID, ProductKey
ProductName = “Product Name: ” & objshell.RegRead(Path & “ProductName”)
ProductID = “Product ID: ” & objshell.RegRead(Path & “ProductID”)
ProductKey = “Installed Key: ” & ConvertToKey(DigitalID)
ProductData = ProductName & vbNewLine & ProductID & vbNewLine & ProductKey ‘Show messbox if save to a file
If vbYes = MsgBox(ProductData & vblf & vblf & “Save to a file?”, vbYesNo + vbQuestion, “BackUp Windows Key Information”) then
Save ProductData
Ketika hal tersebut sudah anda simpan, langkah selanjutnya adalah meg-klik notepad tersebut sehingga akan muncul pop-up yang menampilkan product key. Dengan melakukan beberapa langkah di atas, anda telah menyelesaikan prosedur dalam menemukan Product Key.
Cara Mencari Product Key Windows atau Office yang Hilang

Berikut adalah Cara Mencari Product Key Windows atau Office yang Hilang. Semoga dapat dijadikan referensi dan dapat bermanfaat. Hal di atas adalah cara menemukan Product Key yang lebih murah, mudah, dan praktis Selamat mencoba.
Buka Komentar
Tutup Komentar